Dibalik Simposium Timtengka 2017

بسم الله الرحمن الرحيم

Sebelumnya saya mau bilang terima kasih kepada kepanitiaan yang langsung diimami oleh Fahmi Aufar selaku ketua, dan teman setianya Prabas yang keduanya merupakan mahasiswa King Saud University Riyadh. Saya sendiri diamanahken sebagai koordinator acara dalam event yang berskala internasional ini.

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Bagi-bagi | Tag , , , , , , , | 9 Komentar

Dari Cleaning Service Hingga Kuliah Hadits

Sebetulnya saya dah pernah bahas ginian di postingan sebelumnya. Tapi, berhubung dikirim ke PPI Dunia, maka bahasanya lebih formal, dengan versi yang lebih lengkap dibanding sebelumnya. So, enjoy it.

Bismillah,,

Saya terlahir di Ibukota dan asli ibukota, tetapi bukan di pusat kota melainkan di wilayah pinggir sebelah barat. Namun gemerlapnya ibukota tak mampu menyinari redupnya lingkungan kami. Saya lahir dari keluarga menengah bawah anak kedua dari tiga bersaudara. Di kampung saya sendiri, sangat bisa dihitung dengan jari, pemuda atau pemudi yang studinya lanjut sampai jenjang perguruan tinggi. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Bagi-bagi | Tag , , , | 21 Komentar

Drama Yang Penuh Drama

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamualaikum kawan atopun sodara yang masih memasukkan saya ke dalam list kawan atopun sodaranya. Fiiiuuh, udah lamaaaa bener ini blog ga diupdate, jangankan update buat sekedar blogwalking aja bener-bener bisa dibilang nol besar. Kalo dulu Sayyidina Umar rodhiyallahu anhu pernah bertanya ke seorang perempuan, berapa lama sih sanggup nda ketemu misua tercinta??. Keluarlah jawaban selama 4 bulan. Lah ini blog udah lebih 5 bulan nda pernah dijamah. Maafkan kanda yaa  ……   my blog??!. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Ringan | Tag , , | 5 Komentar

Madain Soleh, Bukti Lemahnya Manusia

بسم الله الرحمن الرحيم

Alhamdulillah, akhirnya bisa melengkapi episode rihlah tempo hari. Sebelum tiba di Tabuk, kita mampir di kota Ula. Kota ini sebetulnya masih dalam kawasan provinsi Madinah. Letaknya di ujung utara Madinah langsung hadap-hadapan dengan provinsi Tabuk. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Bagi-bagi, Ringan | Tag , , , , , | 8 Komentar

Tabuk, Palagan Akhir Sang Nabi Akhir

بسم الله الرحمن الرحيم

Ditengah dinginnya cuaca Madinah yang nyolek kisaran 3 derajat. Dengan berkeredongan sarung #pada paham ya?, saya coba kumpulkan semangat posting walau godaan sang selimut dan bantal tuk bobo bareng menggema kuat di telinga. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Bagi-bagi | Tag , , , | 14 Komentar