Arsip Kategori: Ringan

Buah Setan Dan Masjid

بسم الله الرحمن الرحيم Jenengan seorang Nakama dari One Piece?. Kalo iya pasti tau istilah buah setan alias Akuma no mi. Dalam serial OnePiece, buah setan ini semacam apa ya, kalo diibaratkan?. Intinya setiap karakter yang makan buah ini bisa … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Ringan | Tag , , , | 4 Komentar

Mungkin Ini Jurnal Terakhir Saya . . . .

Mungkin ini jurnal saya yang terakhir… Maafkan atas semua kesalahan yang timbul dari tingkah laku, tutur kata, dan tindak tanduk saya baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.. Semua diciptakan didunia ini saling berpasangan ada laki-laki dan perempuan, siang dan … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Ringan | Tag | 20 Komentar

Jum’at Keramat Ala BEC

بسم الله الرحمن الرحيم Kalo di KPK ada istilah Jum’at Keramat. Hari dimana pimpinan KPK mengumumkan tersangka sejumlah kasus korupsi. Nah, di BEC ada juga hari jum’at yang gak kalah seremnya. Dan hari yang kelam itu dinamakan dengan English Friday. … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Ringan | Tag , , | 16 Komentar

PEKILO UIM 2015 M / 1436 H

بسم الله الرحمن الرحيم PEKILO (bukan Pikolo) adalah hajatan tahunannya Mahasiswa se-Indonesia yang ada di Universitas Islam Madinah. Oya, PEKILO merupakan singkatan dari Pekan Ilmiah dan Olahraga yang diadakan di tiap liburan musim dingin. Iya sih, namanya emang agak kurang … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Ringan | Tag , , , | 37 Komentar

Ragam Kebaikan Di Masjid Nabawi

بسم الله الرحمن الرحيم Sore itu, kayak biasanya saya duduk di hamparan karpet warna merah di masjid Nabawi. Lagi asik ber-uzlah datanglah shohib saya masih satu angkatan, juga satu kuliah. Kami pun ngobrol, dan tema obrolannya biasalah tentang nikah nilai, … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Ringan | Tag , , , , , , | 10 Komentar