20 Kisah Perantau Ilmu

بسم الله الرحمن الرحيم

Alhamdulillah, setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya buku ini cetak dan siap diedarkan diseluruh Gramedia terdekat. Sedari dulu memimpikan terbitnya sebuah buku hasil karya sendiri, tapi karna moodnya yang fluktuatif kadang ditinggal gitu aja ide-ide yang udah di kepala. Walaupun keroyokan, tak apalah yang penting ada kontribusi saya sedikit disitu.

Review sedikit yaa..

Ini adalah kumpulan kisah-kisah kami para pelajar Indonesia yang Allah takdirkan belajar di luar negeri. Proyek dari PPI Dunia periode tahun lalu ini selesai setelah proses seleksi yang lumayan lama. Alhamdulillah karna kerja keras Mas Hatta dan Mba Putri dari PPI Dunia, akhirnya buku mungil ini rilis. Kabarnya ada sekitar 40-an naskah yang diterima dan diseleksi menjadi 20+1 kisah yang meliputi wilayah Asia, Eropa, Afrika, dan Timur Tengah.

Kisah saya sendiri nyempil *halah* di sana nomor urut 10 kalo nda salah. Yang jelas mereka adalah orang-orang hebat. Kalo saya mah apalah, hanya butiran rinso yang kena aer jadi nyess. Rata-rata mereka menempuh S2, dan juga calon-calon Phd tersebar di belahan dunia. Yang awardee LPDP juga lumanyan banyak.

Buku dengan tebal kurang lebih 180-an halaman ini ibarat makanan, dia martabak spesial dengan ragam topping. Ada yang punya kisah gagal ielts 6 kali. Ada yang belajar S2 harus berpisah dengan suami. Ada juga yang berkali-kali apply beasiswa dan gagal. Ada juga yang dalam usia 24 tahun udah jadi mahasiswa S3.

21985335_1736551646639999_4075990827954864128_n

Untuk harga dibandrol sekitar 49k. Dan sebagian hasil penjualan didonasikan untuk kegiatan sosial PPI Dunia. Jadi kalau manteman beli, bisa dapat dua manfaat: manfaat pribadi dan sosial. Insya Allah

Dan gegara buku ini juga akhirnya saya bikin akun IG @dinzula_ hhaa.. Buat media promosilah, ditambah viar levih kavvah jadi kids jaman now..

Ala kulli hal, mudah-mudahan bermanfaat dan menginspirasi dan juga barangkali dengan awal yang kecil ini bisa jadi trigger buat saya nulis buku sendiri..

Allahumma aamiin..

Iklan

Tentang Dinar Zul Akbar

Hanya seorang manusia biasa yang dikelilingi hal-hal luar biasa. Keseharian kuliah, kadang nulis, sering tidur dan suka merenung.
Pos ini dipublikasikan di Bagi-bagi. Tandai permalink.

4 Balasan ke 20 Kisah Perantau Ilmu

  1. mysukmana berkata:

    Selamat ya..sangat inspiratif pasti ceritanya..

  2. Ira berkata:

    Selamat Dinar!! semoga kesampean ya bikin buku sendiri 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s