Buah Setan Dan Masjid

بسم الله الرحمن الرحيم

Jenengan seorang Nakama dari One Piece?. Kalo iya pasti tau istilah buah setan alias Akuma no mi. Dalam serial OnePiece, buah setan ini semacam apa ya, kalo diibaratkan?. Intinya setiap karakter yang makan buah ini bisa mempunyai kekuatan yang ajaiib. Monkey D Luffy misalnya, karakter utama serial ini makan buah Gomu gomu no mi. Hasilnya tubuh tokoh yang dikenal Mugiwara ini jadi bisa melar kayak karet lantaran makan buah tadi.

Nah, setelah saya observasi, nampaknya nda sedikit pengguna buah setan yang berkeliaran di muka bumi ini. Ya namanya juga buah setan, tentu perkara yang bakal kita bahas nda jauh dari yang namanya godaan-godaan dari mereka yang terkutuk.

Sepertinya banyak kaum laki-laki -saya bahas laki aja, kalo menyangkut perempuan, jujur ilmu saya masih cetek- yang nda sadar bahwa mereka mempunyai kekuatan dari buah setan ini. Apalagi jika kita kaitkan dengan urusan masjid, dan sholat berjamaah, wa bil khusus shubuh berjamaah di masjid.

Dari analisis sotoy saya, saya simpulkan ada tiga jenis buah yang banyak dikonsumsi oleh mereka kaum laki-laki ini.

1. Noro noro no mi

Pemilik kekuatan buah ini aslinya bernama Foxy si rubah perak. Kalo pernah nonton episode pas bajak laut topi jerami vs bajak laut foxy yang kocak itu, pasti udah tau kekuatan dari buah ini. Singkatnya si pengguna buah setan ini, bisa mengeluarkan sinar yang bisa memperlambat atau menjadikan objek yang terkena sinar tadi menjadi lambat.

Ciri-ciri pengguna buah ini di dunia nyata adalah, ia bakal sering atau bahkan rajin masbuk alias ketinggalan sholat. Entah kenapa ketika azan berkumandang, aktivitas menyambut seruan robbaniy tadi mendadak lambat. Bangun dari tempat tidur-lah, cuci muka-lah, wudhu-lah, walhasil pas kakinya melangkah masuk masjid, sang imam mungkin udah 2 atau 3 rokaat bahkan mungkin dah selesai salam.

2. Nagi nagi no mi

Buat yang masih nongkrongin arc Dressrosa pasti tau siapa pemilik asli kekuatan buah ini. Seorang yang dikagumin sama Trafalgar Law, adik dari Sichibukai Doflamingo. Karakter tadi namanya Corazon alias Donquixote Rosinante. Uniknya kekuatan dari pengguna buah ini adalah, dia dapat menghilangkan suara, dalam artian dia bisa membuat suasana hening tanpa ada suara yang terdengar dalam cakupan jarak tertentu. Dia bisa mensenyapkan #bener ga yak? Suara dari tembakan pistol, meriam, dan lainnya.

Sama kayak yang pengguna buah nomor satu, si pengguna buah ini entah kenapa pas azan berkumandang tiba-tiba suasana sekitarnya menjadi hening, Suara sang muazin yang udah pake toa segede gaban pun menjadi senyap dan tak jelas rimbanya. Walhasil, karna nda pernah tau azan kapan berkumandang, sang pengguna buah ini biasanya nda pergi ke masjid. Kekuatan buah ini pun meningkat tajam ketika azan shubuh. Dari mulai alarm di HP, jam, azan, bahkan suara teriakan ortu atau mungkin, atau mungkin, atau mungkin pasangan #berat euy nulisnya di rumah mendadak hilang tak berbekas.

3. Tonu tonu no mi

Pengguna buah ini juga salah satu anggota keluarga Doflamingo. Cirinya gemuk dan bajunya warna merah. Di episode minggu lalu dia kalah ditinju sama raksasa Hayrudin. Yup, namanya Machvise. Kekuatannya cukup unik, dia bisa membuat berat badannya bertambah ratusan bahkan ribuan ton. Makanya di tiap pertarungannya dia cuman jatohin badannya ke musuh, dan kerusakan yang ditimbulkan lumayan gede.

Nah, di dunia benernya nampaknya ini paling banyak. Padahal udah denger azan tapi rasa-rasanya badan mendadak beratnya jadi 2.000 ton. Ibarat truk tronton mogok, sekampung orang nda bisa dorong. Bawa-annya ah baru azan, ah baru qomat, ah baru rokaat satu, ah baru kloter pertama sholatnya, ah masih lama waktunya. Nanggung nih chatnya, atau nanggung nih belum iklan, nanggung nih penjahatnya belum keluar ila akhirihi. Hingga akhirnya lewatlah kesempatan tuk sholat berjamaah di masjid.

Cara menghilangkannya

Biar kekuatan tadi nda aktif atau bahkan hilang sama sekali. Trik dari Oda-Sensei sih udah ada. Pengguna buah iblis ini bisa lumpuh seketika pas kena air dalam jumlah yang banyak. Jadi ketika dah ada gejala-gejala aktifnya kekuatan buah tadi, ada baiknya minta sama seseorang buat nyiram air ke badan. Satu ember kah atau dua, tergantung tingkat seberapa besarnya kekuatan tadi

Ala kulli hal, coba diinget lagi tentang keutamaan sholat berjamaah. Dalam riwayat 25 atau riwayat lainnya 27 lebih baik ketimbang sendiri. Bahkan sebagian ulama memandang bahwa sholat berjamaah itu wajib bagi mas-mas ganteng. Dan inget lho, bahwa nda sholat di masjid terlebih shubuh merupakan tanda kemunafikan di zaman para sahabat dulu. Apalagi diliat dari kondisi umat islam yang lagi loyo begini. Syiar-syiar agama semisal sholat berjamaah tentu harus lebih diamalken.

و الله أعلم

Iklan

Tentang Dinar Zul Akbar

Hanya seorang manusia biasa yang dikelilingi hal-hal luar biasa. Keseharian kuliah, kadang nulis, sering tidur dan suka merenung.
Pos ini dipublikasikan di Ringan dan tag , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Buah Setan Dan Masjid

  1. Burhan berkata:

    Assalamualaikum wr. wb.
    Setelah sekian lama akhirnya ketemu lagi sama tulisan Bang Dzul. Trims Bang

  2. Muslim-Alkimia berkata:

    Sangat menarik bang tulisannya.
    Lanjutkan !! Hhe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s