Barakallahu Laka Ya Abang . . .

IMG_000312

بسم الله الرحمن الرحيم

Udah sekian tahun foto ini diambil. Itu adalah gambar saya (yang kaos putih) dan abang saya. Nda terasa waktu begitu cepat bergulir, bocah dengan kancing baju yang salah itu, besok ahad bakalan menyempurnakan setengah agamanya.

Kami tiga bersaudara, beliau adalah anak pertama, saya yang kedua, dan ada lagi adik saya yang sekarang tumbuh menjadi gadis dewasa. Beliau adalah abang saya satu-satunya. Dan ketika beliau akan melangsungkan momen bahagianya sedangkan saya sedang di negeri orang, disitu kadang saya merasa sedih.

Ini lah resiko yang harus ditanggung sama orang-orang yang lagi ngerantau di luar. Pas ada momen bahagia, nda kebagian senengnya dan (mudah-mudahan nga) ketika momen sedih, tentu tak bakal bisa berbagi kesedihan yang ada.

Di satu sisi saya sedih bukan main, namun di sisi lain saya juga merasa bahagia. Beliau kini udah dapat pasangan yang Insya Allah cocok, baik dan sesuai apa yang diinginkannya. Kami sedari kecil emang lumayan akrab, dari ngerental PS bareng, maen bola bareng dan banyak permainan bocah lainnya. Kadang malah suka curhat-curhatan walau masih sebatas normalnya laki-laki.

Satu yang saya syukuri juga adalah, dengan menikahnya abang saya maka nda ada alasan lagi buat orang tua untuk ngelarang saya buat nikah :mrgreen: . Walau juga saya nda terlalu kebelet dalam waktu dekat ini.

على كل حال يا أخي ما أستطيع أن أعطيك شئا إلا الدعاء

aaa

Saya ambil ini gambar tepat depan makam Rasul sholallahu ‘alayh wasallam. Walau sempet di “ceramahin” sama petugas masjidnya. Kenapa saya ambil disini karna di sekitar sini lah Nabi Muhammad sholallahu ‘alayh wasallam membangun rumah tangganya yang sangat ideal.

bbb

Kalo yang ini di depan Ka’bah. Karna di sinilah keluarga tangguh di bina oleh Allah Ta’ala. Mereka tak lain adalah keluarganya Nabi Ibrohim, Siti Hajar, dan putranya Nabi Ismail ‘alayhimas salam.

Mungkin ini yang bisa saya kasih buat abang saya jauh di sana. Karna emang jarak memisahkan kita di sini. Sekali lagi mudah-mudahan Allah senantiasa jaga beliau beserta keluarganya. Dan buat yang baca mohon doanya juga ya buat saya biar bisa nyusul abang saya biar jadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan penuh rohmah.

و الله أعلم

Tentang Dinar Zul Akbar

Hanya seorang manusia biasa yang dikelilingi hal-hal luar biasa. Keseharian kuliah, kadang nulis, sering tidur dan suka merenung.
Pos ini dipublikasikan di Nikaah dan tag , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Barakallahu Laka Ya Abang . . .

  1. jampang berkata:

    mungkin bisa balas dendam…. ente nikah di tempat sekarang 😀

  2. Ira berkata:

    Semoga abangnya bang Dinar dan pasangannya menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah, dan smeoga segera ketemu jodohnya ya bang Dinar, aamiin…..

  3. limaumanes berkata:

    Semoga jd keluarga samawa.. Aamiin. Sedih jadinya nda bsa liat akad atau acara secra langsung huhu.. waktu abang ku nikah aku biasa aja tapi pas adek ku nikah aku nangis haha.

  4. Adik saya sedih ga ya pas saya nikah :\ *ngelamun* kalo punya kakak, saya jg pasti ngerasa haru saat kakak mo nikah. Barakalloh ya buat kakaknya Mas Dinar dan pasangannya. Semoga menjadi keluarga yg sakinah, mawaddah, warohmah, dikaruniai keturunan yg sholeh dan sholeha, bahagia dan sejahtera. 👏 aaaamiin.

  5. Beby berkata:

    Jenggot Ban Dinar ngga tahaaaaan 😀 *beneran salah fokus*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s