PEKILO UIM 2015 M / 1436 H

بسم الله الرحمن الرحيم

PEKILO (bukan Pikolo) adalah hajatan tahunannya Mahasiswa se-Indonesia yang ada di Universitas Islam Madinah. Oya, PEKILO merupakan singkatan dari Pekan Ilmiah dan Olahraga yang diadakan di tiap liburan musim dingin. Iya sih, namanya emang agak kurang greget dan komersil. Namun apa daya, ini nama udah ada dari jaman Ki Benen (udah dari duluuuu) kalo kata orang Jakarta.

Di tengah dinginnya kota Madinah (6 derajat celcius broo), para mahasiswa yang terlibat, terlihat cukup antusias dan semangat. Apalagi kita kedatangan tamu agung yang jarang bisa kita rasakan di lingkungan kampus. Siapa lagi kalo bukan GORENGAN. Yups, tim gorengan dengan formasi tahu, tempe, dan bakwan. Siap untuk mengganjal perut para peserta dan penonton yang mulai lapar (jangan nyanyi apalagi joget, plisss). Walau mungkin agak sedikit mahal sekitar 1 real / biji-nya (Rp 3.500).

Turnamen musim dingin ini meliputi perlombaan sepakbola, basket, adu panco, badminton, juga takraw. Sedangkan untuk kegiatan ilmiah kita ada menghafal Quran, mutun (kumpulan tulisan berisikan ilmu-ilmu tertentu), terjemah, khutbah (bukan khitbah), penulisan karya ilmiah, dan kaligrafi.

Pekilo kali ini diketuai oleh seorang mahasiswa yang berasal dari Pandeglang, Aziz Abdul Latif namanya. Kalo saya sih cuman jadi anak buah, di bagian terjemah lebih tepatnya. Hadiah yang diperebutkan mencapai ribuan real saudi. Namun bukan hadiah yang jadi tujuan utama, tapi kebersamaan dan kekompakan menjadi nilai yang kita inginkan di turnamen ini.

Acara Pekilo ini akan diadakan satu minggu. Dan akan ditutup nanti bersama pihak Konsulat Jenderal RI yang ada di Jeddah katanya. Mungkin itu dulu yang bisa saya bagi. Demikian Dinar Zul Akbar melaporkan dari Madinah, Saudi Arabia. Kita kembali ke studio satu Jakara, silahkan.

Nah ini lomba bolanya, dan saya disitu jadi *uhuk komengatator-nya.

bola

cihuy

Nah ini nih sebagian panitianya, di sebelah kiri kaca mata-an ada Husni dari Ponorogo sebagai panitia kaligrafi, sebelahnya itu ketua Pekilo Aziz Abdul Latif, dan sebelahnya lagi ada Ghufron dari Pemalang, sampingnya lagi yang pake kupluk ninja mirip penjaga villa ada Tendri dia itu sebagai sekretarisnya, disamping beliau yang pake jaket warna hitam ada Chaeruddin dari Bogor, saya lupa dia jadi apa disini, dan yang kaos kuning ada Syauqi dia panitia bolanya, dan terakhir yang pake songkok nasional, dan sarung *uhuk saya sendiri.

Tentang Dinar Zul Akbar

Hanya seorang manusia biasa yang dikelilingi hal-hal luar biasa. Keseharian kuliah, kadang nulis, sering tidur dan suka merenung.
Pos ini dipublikasikan di Ringan dan tag , , , . Tandai permalink.

37 Balasan ke PEKILO UIM 2015 M / 1436 H

  1. limaumanes berkata:

    Wah asik ya kalau ketemu org indo ramean bgtu

  2. amaq aziz berkata:

    gimana ceritanya bisa kuliah di sana? mengenai biaya? maaf ott

  3. JNYnita berkata:

    Post ini berfungsi sebagai bukti klo Dinar itu laki2 ya?? :p

  4. dani berkata:

    Wah serunya. Kebayang deh kalo dingin-dingin gitu lomba olahraga. Akrab banget pasti jadinya para peserta ya.

  5. jampang berkata:

    masih bisa keringetan nggak?

  6. Burhan berkata:

    Seru … seru!! Mas Dinar. Lha iya lha laki mbak Nita. Berhubung kuliahnya di Timur tengah, jd namanya Dinar. Coba kalo kul nya di Amrik sana. Pasti dah ganti nama jdi Dollar 🙂

  7. aqied berkata:

    harga gorengannya ngalah2in harga gorengan di papua. gede banget tapi ya ukurannya

  8. bikin post gimana ceritanya ampe bisa kuliah di KSA dongs dongs, buat referensi adek ni..eh apa udah ada ya postingannya? *seenaknya rikues* mehehe

  9. aminocte berkata:

    Keren ya, dingin-dingin tetap semangat 🙂
    Btw, yang di foto pertama itu nama timnya beneran kebab ya, Bang? 😀

  10. Abi Sabila berkata:

    kalau sudah ngumpul begitu, serasa di Indonesia saja ya, Mas.

  11. Beby berkata:

    Bang Dinar ganteng loh 😀

  12. rivenskyatwinda berkata:

    masyaAllah birunya langit Madinah bening bangeeeeet. lapangannya terawat banget ya, kayak di Bandung.6 derajat tetep ngga ada salju kak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s